Tim Brasil 1970 Lebih Hebat dari Spanyol Sekarang


Legenda sepak bola Brasil, Pele, tidak memungkiri kekaguman dirinya terhadap tim nasional Spanyol. Akan tetapi, dia bersikeras pasukan Vicente Del Bosque tidak sehebat tim Brasil ketika menjadi juara di Piala Dunia 1970.


Tim Matador baru saja sukses menjuarai Euro 2012. Keberhasilan tersebut merupakan ketiga kalinya bagi La Furia Roja secara beruntun setelah memenangi Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Sekarang timnas Spanyol disebut-sebut sebagai timnas terbaik sepanjang masa.

Sayangnya, legenda hidup sepak bola yang bernama lengkap Edison Arantes do Nascimento tidak setuju dengan anggapan tersebut. Pele tetap yakin skuad Tim Samba 42 tahun lalu punya rataan pemain lebih baik saat menjadi juara di Piala Dunia yang berlangsung di Meksiko.

"Jika saya masih bermain, kami tentu akan menang. Timnas Brasil 1970 punya pemain-pemain lebih bagus dari Spanyol sekarang yang hanya memiliki dua atau tiga pemain hebat," kata Pele sepertiReuters.

"Akan tetapi, tidak diragukan tim Spanyol sekarang memainkan sepak bola yang paling baik dalam dua generasi terakhir," sambungnya.
Sumber | Bolanews