Fabregas Khawatirkan Kondisi Fisik Jordi Alba

Boladia - Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas mengkhawatirkan kondisi fisik rekan barunya, Jordi Alba. Fabregas menyebut Alba tidak akan kondisi fit 100 persen menyambut musim baru jika tetap tampil membela Spanyol di Olimpade nanti.

Alba sendiri sudah mengungkapkan keinginannya untuk mewakili La Roja pada Olimpiade London mendatang. Padahal sebelumnya mantan pemain Valencia ini tampil reguler di Euro 2012 yang baru saja berakhir awal bulan ini.

Fabregas mengaku bisa mengerti keinginan Alba, tetapi juga mengkhawatirkan kondisi fisik pemain berusia 23 tahun itu. Disebut oleh Cesc, dengan waktu istirahat yang minim, Alba akan rentan dengan cedera.

"Sah-sah saja jika dia ingin bermain di Olimpiade," ucap Fabregas kepada Mundo Deportivo. "Karena faktor usia, saya tidak bisa merasakan pengalaman itu."

"Tetapi Barca memainkan 65-70 laga per musim dan bermain berlebih bisa membuat tubuh rentan akan cedera. Semuanya tergantung kepada ketahanan tubuh, jika Anda berada di usia awal 20-an, maka mungkin Anda bisa mengatasinya."

"Tetapi tentu saja kami ingin segera bermain dengan Alba secepat mungkin," ucap Fabregas seolah tidak rela melepas rekan barunya itu ke Olimpiade.

Sementara itu, pelatih tim Spanyol di Olimpiade, Luis Milla menghadapi tekanan pemain Barca dengan santai. Milla yakin Alba akan menjadi bagian dari skuadnya, saat melakoni laga perdana melawan Jepang di Glasgow tanggal 26 Juli nanti.

Sumber: Bola.net