Robin Van Persie Akan Berlabuh Ke Juventus?

Boladia - Robin van Persie, menjadi hot topic bulan ini setelah keputusannya meninggalkan Arsenal yang ia bela selama delapan tahun.

Gosip berpendapat bahwa dia akan pergi ke Paris St. Germain, sementara yang lain mengatakan Manchester City sebagai tujuan barunya, atau Manchester United. Namun, Juventus menjadi klub yang paling diyakini mendapatkan pemain tim Oranje ini.

Mirror Football mengabarkan bahwa, "Juventus ingin merekut seorang bintang untuk membantu mereka berlaga di level Eropa walaupun negosiasi pertama mereka gagal, namun mereka sangat menginginkan van Persie dan bersedia menggajinya dengan nilai 180 ribu poundsterling setiap minggu. Juve telah melakukan langkah-langkah signifikan, melakukan pendekatan kepada van Persie dan agennya selama beberapa bulan ini."

Jawara Liga Inggris, Manchester City, juga dihubung-hubungkan dengan penyerang ini bahkan sebelum van Persie menolak tawaran kontrak Arsenal, namun banyak yang percaya bahwa peluang Juve lebih besar.

Dengan barisan penyerang seperti Carlos Tevez, Sergio Aguero dan Mario Balotelli, van Persie mungkin saja merasa tersaingi demi mendapatkan tim inti.

Beberapa sumber juga mengatakan bahwa pemain timnas Belanda ini sudah tidak percaya bahwa dia akan sukses di tanah Inggris. Ia memiliki mindset yang berbeda yang mengatakan bahwa pemain yang merantau lebih sukses berkarir di Italia, seperti Zlatan Ibrahimovic.

Arsenal dikabarkan mengakhiri diskusi yang mengatakan bahwa mereka akan menjual van Persie ke Juventus, namun klub harus berpikir ulang bila melihat niat van Persie yang sudah bulat untuk meninggalkan Emirates.

Sumber: Bola.net