Ronaldo: Messi Pemain Terbaik Dunia Saat Ini!

Boladia - Legenda hidup sepak bola Brasil, Ronaldo tanpa ragu menyebut jika Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia saat ini.

Ronaldo pernah bermain di dua klub musuh bebuyutan, Barcelona dan Real Madrid. Dan sekalipun menyebut bermain di Madrid lebih berkesan, namun tak menghalangi Ronaldo untuk memuji bintang asal Argentina itu. "Saya lebih merasa sebagai fans Real Madrid," ucap Ronaldo kepada Marca. "Tetapi tidak diragukan lagi jika saat ini Messi adalah pemain terbaik di dunia."

Ronaldo kemudian memuji taktik yang dipakai pelatih Spanyol, Vicente del Bosque di sepanjang Euro 2012. Pria berusia 35 tahun ini membela taktik false nine yang digunakan oleh La Roja hingga mengantarkan mereka menjadi juara di gelaran Euro silam.

"Sepak bola selalu berevolusi. saya pikir Spanyol tetap bermain apik meski tanpa peran pemain No.9. Saya mengenal Del Bosque dengan sangat baik. Dia pelatih saya di Real Madrid, dan dia selalu memainkan saya sebagai penyerang murni. Semuanya tergantung kepada setiap laga dan juga lawan yang akan dihadapi."

Ronaldo tampil membela Barcelona antara tahun 1996 dan 1997. Setelah lima tahun menjalani karir di Italia bersama Inter, Ronaldo kembali ke La Liga dan tampil lebih dari 200 kali berseragam Los Blancos sebelum hengkang di tahun 2007.

Sumber: Bola.net