Inilah Formasi yang Bakal Dipakai Timnas U-22

Inilah Formasi yang Bakal Dipakai Timnas U-22 - Pelatih tim nas Indonesia U-22, Aji Santoso, berencana akan menggunakan formasi 4-3-2-1 dalam sejumlah laga di babak kualifikasi Grup E Piala Asia di Pekanbaru, Riau. 

dalam turnament ersebut, skuad "Garuda Muda" akan melakoni lima pertandingan.

 "Semua pemain sudah bergabung dan siap, kemungkinan besar nanti kita akan gunakan formasi 4-3-2-1 di beberapa pertandingan nanti," tutur Aji kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (3/7/2012).

 Untuk laga perdana melawan Australia, pada Kamis (5/7/2012), Aji mengatakan sudah menyiapkan strategi. Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Riau, tersebut kemungkinan , dia akan menurunkan dua pemain amatir yakni Fandi Eko Utomo dari PON Jawa Timur dan Dani Saputro asal Persikab Kabupaten Kediri.

Sementara itu, gelandang asal Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah yang akan menjadi kapten tim, dan akan memimpin lini tengah bersama Hendra Adi Bayauw. Mereka akan membantu barisan depan yang kemungkinan akan diisi striker Yoshua Pahabol dan Fandi.

 "Yang saya khawatirkan ada satu, yakni pengalaman mereka, karena hanya Andik yang memiliki jam terbang jadi, dengan pengalaman yang kurang, saya takut ketenangan mereka akan berpengaruh besar," katanya. "Tapi saya harap, anak-anak tetap konsisten, dan selalu konsentrasi tinggi menjalankan instruksi pelatih. Seperti yang saya katakan tadi, fighting spirit harus tetap dijaga dengan penampilan maksimal," tegasnya kemudian.